andi seti DEALER PARABOLA Digital: Pojokseti : Asteroid Menabrak Bumi 2040
|

Pojokseti : Asteroid Menabrak Bumi 2040

Para ilmuwan terus memelototi sebuah asteroid besar yang mungkin menimbulkan ancaman ke Bumi dalam beberapa dekade ke depan.

Batu ruang angkasa yang disebut AG5 2011 itu berlebar sekitar 460 kaki (140 meter). Lintasannya kemungkinan akan cukup dekat dengan Bumi pada 2040.

Karena itu, beberapa peneliti dihubungi untuk berdiskusi tentang cara menangkisnya.

Pembicaraan tentang asteroid itu ada dalam agenda sidang subkomite teknis dan ilmiah di bawah Komite Penggunaan Antariksa secara Damai (COPUOS) PBB yang diselenggarakan awal bulan ini di Wina, Austria.

Sebuah tim aksi PBB tentang objek dekat Bumi (Neos) mencatat pendekatan asteroid itu ke Bumi dan kemungkinan--meskipun kecil--bahwa AG5 2011 akan memukul planet kita pada 28 tahun dari sekarang.

Benda itu ditemukan pada Januari 2011 oleh pengamat Survei Gunung Lemmon di Tucson, Arizona. Para ilmuwan telah mengetahui ukuran batu, tapi massa dan komposisinya belum diketahui saat ini.

"AG5 2011 adalah objek yang saat ini memiliki peluang tertinggi untuk menabrak Bumi di 2040. Namun, kami baru mengamatinya sekitar setengah dari orbit, sehingga tingkat kepastian dalam perhitungan ini masih tidak terlalu tinggi," kata Detlef Koschny dari Solar System Missions Division European Space Agency di Noordwijk, Belanda. (space.com/OL-5)



Media Indonesia Mobile:
http://m.mediaindonesia.com/index.php/read/2012/02/29/301973/291/7/Asteroid_Besar_Mungkin_Tabrak_Bumi_pada_2040_
Shared via Indonesia News for Android.

Klik..!! :
Posted by Andi Seti on 08.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Pengikut

Blog Archive

Berminat Menjadi Reseller / Sub Dealer

E-mail :
Nama :
No. Hp :
Kota :

konfirmasi akan terkirim

ke alamat email Anda

Recently Commented

Recently Added