andi seti DEALER PARABOLA Digital: Pojokseti : Popularitas Draw Something Melebihi Angry Birds
|

Pojokseti : Popularitas Draw Something Melebihi Angry Birds

Jika Anda berpikir bahwa Angry Birds adalah game untuk perangkat bergerak paling populer saat ini, menurut Zynga, Anda salah. Sebab, game untuk telepon seluler atau tablet yang kini paling banyak diunduh adalah Draw Something.

Ya, Draw Something merupakan game di perangkat bergerak dengan “pertumbuhan” paling tinggi. Dalam 50 hari, game ini sudah diunduh sebanyak 50 juta kali. Dalam satu detik, bisa ada 3.000 gambar yang dibuat dengan aplikasi ini.

Zynga, yang membeli Draw Something sekaligus mengakuisi perusahaan pengembang OMGPOP dengan nilai transaksi US$ 180 juta bulan lalu, bahkan berani mengklaim bahwa game ini merupakan game paling diminati sepanjang waktu.

Draw Something bisa dibilang merupakan game versi perangkat digital dari game klasik Pictionary. Sebab, cara memainkannya sangat mirip. Menurut Zynga, inilah game jejaring sosial menggambar pertama yang ada di berbagai perangkat bergerak.

Cara memainkannya sederhana. Anda diminta untuk menggambar apa saja sesuka hati. Lalu, unggah melalui jaringan Internet. Rekan Anda di perangkat lain harus menebak gambar apa itu. Jika benar, ada nilai yang didapat.

Nilai-nilai tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli beberapa keperluan untuk menggambar lainnya, semisal lebih banyak warna. Meski cukup sederhana, peminat game ini luar biasa.

Draw Something tersedia dalam versi berbayar maupun gratis untuk platform iOS dan Android. Khusus untuk Android, bisa dimainkan di perangkat apa saja, baik itu ponsel cerdas maupun tablet. Syaratnya harus sudah memiliki layar sentuh.

“Setelah berdiskusi panjang lebar dengan tim dari Zynga, kami sadar bahwa mereka sangat tertarik pada game ini. Lalu mereka menawarkan untuk mengembangkan lebih jauh Draw Something sebagai game jejaring sosial. Kami sepakat,” kata bos OMGPOP, Dan Porter.

Draw Something pertama kali muncul adalah di App Store. Namun Apple menyatakan belum punya data terperinci mengenai berapa jumlah pengunduh game ini sebenarnya. Apple mengaku belum bisa memverifikasi klaim yang dinyatakan Zynga tersebut.

Meski begitu, sukses Draw Something merebut perhatian para penggemar game dapat dilihat dari daftar game paling banyak diunduh di iPhone Apps. Di situ, Draw Something menempati posisi teratas bahkan mengalahkan sekuel terbaru Angry Birds buatan Rovio, yakni Angry Birds Space.

Dalam pernyataannya, Zynga menyebutkan, “Kami percaya Draw Something bukan hanya sebagai game perangkat bergerak dengan pertumbuhan tercepat dengan menembus angka 50 juta dalam 50 hari, tapi juga sebagai game paling menakjubkan yang pernah kita lihat.”

Zynga, pengembang social game populer Farmville di Facebook, mengklaim bahwa lebih dari 6 miliar gambar sudah diciptakan melalui aplikasi ini. Padahal, pada hari pertama diluncurkan, hanya ada tiga gambar yang masuk.

Saking banyaknya yang memainkan game ini, para ahli keamanan Internet mewanti-wanti agar para gamer lebih berhati-hati. Kini muncul penipuan yang memanfaatkan popularitas Draw Something, seperti iming-iming hadiah melalui situs jejaring sosial Twitter.

Draw Something memang mengasyikkan. Meski Anda tak mahir menggambar, Anda tetap bisa memainkan game ini, yakni jadi penebak gambar yang teman Anda kirimkan. Jadi Draw Something atau Angry Birds?





FIRMAN

FAKTA DRAW SOMETHING

- Sejak diluncurkan, sudah lebih dari 6 miliar gambar yang dibuat.
- Saat diluncurkan, hanya ada tiga gambar per detik yang masuk.
- Pada saat puncaknya, ada 3.000 gambar per detik yang diunggah.
- Kata paling banyak muncul di Draw Something adalah: Starfish, pregnant, Hangman, six pack, boom box.
- Kata paling sedikit yang muncul adalah latrine.
- Zynga mengklaim orang yang menghapus game ini dari perangkatnya sangat sedikit.




Support By : HOLDING COMPANY ONLINE  -  andiseti
From :Popularitas Draw Something Melebihi Angry Birds | teknologi | Tempo.co Shared via Indonesia News for Android.

Klik..!! :
Posted by Andi Seti on 06.35. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Pengikut

Blog Archive

Berminat Menjadi Reseller / Sub Dealer

E-mail :
Nama :
No. Hp :
Kota :

konfirmasi akan terkirim

ke alamat email Anda

Recently Commented

Recently Added