andi seti DEALER PARABOLA Digital: Pojokseti : Pendiri Friendster: Yahoo Meniru, Facebook Pemilik Sah
|

Pojokseti : Pendiri Friendster: Yahoo Meniru, Facebook Pemilik Sah





Yahoo mengklaim jejaring sosial itu telah melanggar 10 hak patennya, termasuk sistem dan metode untuk iklan di situs. Facebook membantah tuduhan itu. 



Menanggapi sengketa paten dua raksasa internet ini, memancing pendiri Friendster, Jonathan Abrams, ikut angkat bicara.

"Saya kira Facebook tidak mengambil apa pun dari Yahoo. Namun yang jelas, Yahoo telah meniru Friendster (paten tersebut sekarang dimiliki Facebook)," tulis Abrams di akun Twitter-nya.

Menurut dia, pada tahun 2006, Friendster telah mendaftarkan hak paten pertamanya dalam teknologi jejaring sosial, dengan nama paten, "A System, Method, and Appartus for Connecting Users in an Online Computer System Based on Their Relationships within Social Networks".

Paten tersebut menyebutkan bagaimana proses seseorang terkoneksi dengan orang lain dalam jejaring sosial. Friendster adalah pemilik pertama paten sistem ini.

Google sempat menawar untuk membeli Friendster sebesar 30 juta dollar AS, dan Friendster menolak. Keputusan ini dikenal sebagai keputusan paling buruk dalam sejarah Silicon Valley. Kehadiran Facebook sebagai jejaring sosial berhasil menggeser popularitas Friendster.

Tahun 2009, Friendster pun "menyerah", dibeli oleh MOL Global, dan diubah menjadi portalgame

Paten jejaring sosial yang dimiliki Friendster dibeli Facebook dari MOL Global seharga 30 juta dollar AS. Kini, paten tersebut sudah berharga 100 juta dollar AS. 

Paten ini sangat luas cakupannya, termasuk di dalamnya adalah sistem dan metode mengelola jaringan sosial online, membuat feeding update ke halaman awal pengguna, dan membagikan konten dari sumber eksternal ke jejaring sosial. 

Selain itu tentu saja, metode untuk menentukan bagaimana seseorang bisa terhubung di jejaring sosial. 

Paten inilah yang, diklaim mantan pendiri Friendster, telah ditiru Yahoo untuk jejaring sosial Yahoo 360. 

Meski tidak menjelaskan secara rinci, wacana ini bisa menjadi pertimbangan Facebook untuk menggugat balik Yahoo.




Pendiri Friendster: Yahoo Meniru, Facebook Pemilik Sah - KOMPAS tekno:
http://tekno.kompas.com/read/2012/03/14/16455653/Pendiri.Friendster.Yahoo.Meniru..Facebook.Pemilik.Sah
Shared via Indonesia News for Android.

Klik..!! :
Posted by Andi Setiawan on 18.46. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya

Andi Setiawan bring the happiness into your life and get financial freedom with Internet Marketing. Ride your job with business online. Find the secret its in Holding Company. at Jl. Bukit Anyelir V No.303 Semarang 50272 Indonesia Phone : (024) - 7091.2044 mobile +6281.326.21.3306 e-mail : admin@andiseti.com

Berminat Menjadi Reseller / Sub Dealer

E-mail :
Nama :
No. Hp :
Kota :

konfirmasi akan terkirim

ke alamat email Anda

Recently Commented

Recently Added