andi seti DEALER PARABOLA Digital: Pojokseti : Awas ada badai matahari
|

Pojokseti : Awas ada badai matahari


Medan magnet bumi akan mengalami guncangan besar saat sebuah badai matahari terbesar dalam lima tahun terakhir menghantam bumi. 

Setelah melakukan perjalanan di luar angkasa selama 1,5 hari, awan raksasa berisi partikel itu akan mencapai bumi pada Kamis (8/3). Badai matahari itu bisa menyebabkan gangguan pada berbagai peralatan elektronik, pesawat terbang, jaringan satelit, dan sistem GPS. 

Para ilmuwan menyebut badai partikel yang berawal dari percikan matahari pada awal pekan ini terus membesar setelah badai itu menjauhi matahari 

Para astronomer menyebut dampak badai matahari itu akan terasa besar karena selama beberapa tahun terakhir bumi tidak terkena aktivitas besar dari matahari. 

Badai itu disebut merupakan bagian dari siklus 11 tahun yang dialami matahari. Badai matahari tidak berbahaya bagi manusia namun bisa menyebabkan gangguan pada alat elektronik dan teknologi. (AP/OL-12)




Media Indonesia Mobile:
http://m.mediaindonesia.com/index.php/read/2012/03/08/303897/291/7/Badai_Matahari_Terbesar_Menuju_Bumi
Shared via Indonesia News for Android.

Klik..!! :
Posted by Andi Seti on 08.12. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Pengikut

Blog Archive

Berminat Menjadi Reseller / Sub Dealer

E-mail :
Nama :
No. Hp :
Kota :

konfirmasi akan terkirim

ke alamat email Anda

Recently Commented

Recently Added